Plaza Indonesia telah dinilai ramah lingkungan dan telah mendapatkan sertifikasi emas dan platinum dari Green Building Council Indonesia

Bangunan hijau merupakan konsep holistik yang memahami bahwa sebuah bangunan mempunyai dampak, baik atau buruk, terhadap lingkungan dan orang-orang yang berada di dalam bangunan tersebut setiap hari. Bangunan hijau merupakan upaya memperkuat pengaruh baik dan mencegah timbulnya pengaruh buruk dari dalam bangunan.

Bangunan hijau sendiri memperhitungkan perencanaan, desain, konstruksi dan sistem pengoperasian bangunan. Selain itu, konsumsi energi, air, kualitas udara di dalam gedung dan dampak bangunan terhadap wilayah juga dipantau. Dengan melakukan hal tersebut bangunan hijau, ada organisasi yang bekerja khusus di bidang ini, yaitu World Green Building Council. Dewan Bangunan Ramah Lingkungan Dunia berupaya memimpin transisi menuju lingkungan yang berkelanjutan dan bebas karbon untuk semua orang, di mana pun. World Green Building Council mempunyai anggota di berbagai belahan dunia, salah satunya Indonesia.

Berita dari gbcindonesia.org, Green Building Council Indonesia (GBC Indonesia) merupakan lembaga swadaya masyarakat yang berkomitmen penuh untuk mengedukasi masyarakat mengenai penerapan praktik ramah lingkungan dan memfasilitasi transformasi bangunan menjadi berkelanjutan. GBC Indonesia bertujuan untuk mentransformasi pasar dan mensosialisasikannya kepada masyarakat yang bergerak di bidang konstruksi untuk menerapkan prinsip-prinsip konstruksi ramah lingkungan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *