Mantan duta besar Turki, Iqbal kemudian mendaftar melalui Partai Demokrat dan maju dalam pemilihan gubernur NTB

Senin 29 April 2024 – 19:26 WIB

Mataram – Mantan Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal, resmi mencalonkan diri pada Pilgub NTB 2024 melalui Partai Demokrat.

Baca juga:

PKL kecewa karena Pj Gubernur ingin menghentikan penyelenggaraan MXGP di NTB

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman. Ia mengatakan, pihak Lalu Iqbal menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor DPD Partai Demokrat.

Ada dua orang yang sudah mendapat formulir informasi dari Satgas Pilkada, yaitu Pak Lalu Gita dan Pak Lalu Iqbal, kata Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman dalam keterangannya, Senin, 29 April 2024. .

Baca juga:

PKB dan PPP tegaskan sinergi pada Pilkada 2024 saat ini, lihat kesepakatannya

Lalu Muhammad Iqbal.

“Pak Iqbal sudah memenuhi seluruh syarat pendaftaran dan mengembalikan formulir,” lanjutnya.

Baca juga:

Abah Anton yang ditangkap KPK dalam kasus suap kembali mengikuti pemilihan Wali Kota Malang melalui PKB

Indra pun menegaskan akan tetap menerima calon lain yang ingin mendaftar dan maju pada Pilgub NTB 2024. Di sisi lain, ia mengaku akan menunggu keputusan selanjutnya terkait sosok yang akan diusung Partai Demokrat sebagai gubernur NTB. pemilu.

Nanti kami juga akan melakukan survei untuk menentukan calon (pilgub NTB). Nanti kami juga akan berkomunikasi dengan DPP, tambahnya.

Terpisah, salah satu tim Lalu Iqbal, Farid Tolomundu membenarkan, Lalu Iqbal sudah resmi mendaftar ke Partai Demokrat. Dikatakannya, sebelumnya Lalu Iqbal juga sudah mendaftar melalui PKB.

Duta Besar Indonesia untuk Türkiye Lalu Muhammad Iqbal dan Presiden Turki Erdogan.

Duta Besar Indonesia untuk Türkiye Lalu Muhammad Iqbal dan Presiden Turki Erdogan.

foto:
  • VIVAnews/Kementerian Luar Negeri

“Sejauh ini baru dua partai yang membuka pendaftaran. Jadi Mas Iqbal mendaftar dulu di sana, nanti pasti mendaftar ke partai lain,” ujarnya.

Farid mengungkapkan, alasan Lalu Iqbal mendaftar di Partai Demokrat karena dinilai sudah matang, memiliki visi misi, dan sikap berpartai yang matang.

“Mas Iqbal yakin proses seleksi ini objektif. Selain Partai Demokrat, nanti kita cari koalisi sebagai landasan kuat bagi NTB. Upaya ke depan bisa terus dilanjutkan. Ini tahap awal yaitu pendaftaran (Pilgub NTB) ),” dia menambahkan.

Selain itu, kata Farid, Lalu Iqbal lah yang membawanya slogan Agar NTB mendunia, kami ingin hal-hal baik yang diwarisi kepemimpinan TGB Zainul Majdi terus berlanjut.

“Pak Iqbal sudah berkali-kali menyampaikan ingin melanjutkan program TGB seperti wisata halal, peningkatan SDM dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Pilkada 2020, Tangsel

Pilkada 2020, Tangsel

Sebagai informasi, mantan Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal berencana mencalonkan diri sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pilkada serentak November 2024. Iqbal menegaskan tekadnya untuk kembali ke kampung halaman dan mengabdi kepada masyarakat NTB.

“Semua harapan orang tua saya terkabul. Diantaranya menjadi duta, kini saatnya saya mengabdi di NTB,” kata Iqbal, Minggu, 28 April 2024, di Praya, Lombok Tengah.

Keinginan Iqbal maju di Pilgub NTB mendapat dukungan dari mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Srinatu dan mantan Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid.

Sisi lain

Terpisah, salah satu tim Lalu Iqbal, Farid Tolomundu membenarkan, Lalu Iqbal sudah resmi mendaftar ke Partai Demokrat. Dikatakannya, sebelumnya Lalu Iqbal juga sudah mendaftar melalui PKB.

Sisi lain



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *