Ketua Umum Gerindra Babel Erzaldi Rosman mencari calon yang loyal kepada masyarakat dan partai

Erzaldi Rosman
Erzaldi Rosman semasa menjabat Gubernur Bangka Belitung meninjau situasi masyarakat di “Sabang” (Dok. babelprov.go.id)

JurnalPost.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut baik pelaksanaan Pilkada November 2024, dengan menegaskan tidak ada mahar politik terkait pencalonan pada Pilkada 2024 mendatang.

Erzaldi Rosman Djohan yang juga Ketua DPD Gerindra Provinsi Bangka Belitung mengatakan, “Tidak ada mahar politik dan tidak boleh dibiarkan. Kami mengacu pada aturan partai.”

Seleksi tanpa mahar

Partainya juga telah mewanti-wanti seluruh jajaran tim seleksi calon ketua dan wakil ketua daerah pada Pilkada 2024 mendatang agar tidak menerima atau meminta mahar politik dari partai mana pun.

Ia juga menegaskan, “Saya mengingatkan tim seleksi untuk tidak membebani calon, misalnya dengan memaksa mereka membayar ini dan itu (mahar politik). Sudah kubilang siapa yang melanggarnya, sanksinya masih menunggu.”

Erzaldi menambahkan, DPD Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah membuka pendaftaran seleksi calon ketua dan wakil ketua daerah pada Pilkada November 2024.

“Termasuk pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur di DPD Gerindra Bangka Belitung, khususnya di Kota Pangkalpinang. “Untuk sementara bagi calon bupati dan wakil bupati yang akan datang di DPC Gerindra masing-masing. tambah Erzaldi.

Kami mencari kandidat yang loyal kepada perusahaan dan partai

Ia berharap melalui jaringan tersebut, Gerindra Bangka Belitung dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin berkontribusi bagi daerah dan membangun daerah melalui politik.

Erzaldi berkata: “Kami mencari calon yang loyal kepada masyarakat dan partai. “Loyalitas terhadap masyarakat berarti mereka benar-benar sepenuh hati mengembangkan daerah.”

Dalam proses penyaringan dan seleksi, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh calon kandidat. Fase ini melibatkan penerimaan formulir atau file pendaftaran. Setelahnya, bakal calon akan melalui proses survei persepsi pemilih.

Selanjutnya akan dilakukan rapat tim internal untuk ditentukan hasil selanjutnya. Lalu ada pula fase pemanggilan calon potensial sebelum masuk ke fase pengambilan keputusan.
“Sebelumnya, kami akan memanggil kembali masing-masing calon untuk dilihat komitmen dan loyalitasnya terhadap pembangunan daerah melalui Partai Gerindra. ucap Erzaldi.
Selain itu, panitia seleksi akan mempertimbangkan hasil survei dan melihat reaksi masyarakat terhadap setiap bakal calon yang maju pada Pilkada November 2024.

Safari untuk menemukan koalisi terbaik

“Kami sudah membangun komunikasi dalam 2 minggu ke depan, khusus di provinsi, kami sudah mengagendakan pertemuan dengan PPP, PDI Perjuangan, dan Nasdem. Tentunya ini sebagai bagian dari safari politik kita di bulan Syawal. Selain silaturahmi, kami juga bersafari politik untuk menentukan yang terbaik bagi daerah di Pilkada ini,” kata Erzaldi.

DPD Gerindra menegaskan, dalam membangun koalisi, maka berkoalisi hanya dengan partai politik yang mempunyai nilai-nilai yang sejalan dengan nilai-nilai yang diyakini Partai Gerindra.

Hal ini juga menyangkut nilai-nilai pemahaman yang akan meningkat dalam pencarian koalisi menyambut pilkada 2024.

Partai Gerindra juga telah menetapkan jadwal safari selama 2 minggu ke depan. Pada Sabtu, 20 April 2024, Erzaldi mengungkapkan, “2 minggu ke depan, DPD Geirndra dijadwalkan bertemu dengan sejumlah parpol.”

Kita berharap pencarian koalisi ini bisa membuat Gerindra bisa menemukan koalisi terbaik di Pilkada November mendatang.

Bagi masyarakat yang ingin berkontribusi dan memberi kontribusi kepada daerah melalui jalur politik, Partai Gerindra juga membuka peluang seluas-luasnya bagi masyarakat.

Keseriusan Partai Gerindra dalam pembangunan daerah ditunjukkan dengan prestasi yang diraihnya. Selain Erzaldi yang dikabarkan kembali mencalonkan diri sebagai gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kesuksesan lainnya adalah istrinya Melati, SH yang berhasil meraup suara terbanyak di Dewan Perwakilan Rakyat Republik. Indonesia (DPR-RI) dan berhasil melaju ke Senayan.

Hal ini menunjukkan keunggulan Partai Gerindra dan menunjukkan tekadnya untuk membangun negara dan daerah, dalam hal ini khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *