DPRD Kota Tangerang menyebut rotasi jabatan ASN seringkali tidak sesuai dengan keterampilan

TANGERANGNEWS.com– Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari persoalan mutasi/rotasi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tangerang.

Fauzan mengatakan, saat ini masih banyak penempatan di posisi 2 dan 3 yang tidak sesuai dengan keahliannya. Pada akhirnya, hal ini berdampak pada lambatnya kegiatan pembangunan dan program pelayanan publik.

Oleh karena itu, jika Wali Kota Tangerang saat ini, Nurdin, ingin merotasi ASN, Fauzan berharap bisa menempatkan orang-orang yang memiliki dedikasi dan integritas.

Selain itu, ia juga bersemangat berupaya membangun kota Tangerang yang sejahtera dan berdaya saing.

“Banyak jabatan yang tidak sesuai dengan kemampuan seseorang. Makanya saya sangat setuju dengan isu mutasi yang akan dilakukan Pj Wali Kota,” ujarnya, Minggu, 28 April 2024.

Anggota DPRD Fraksi PAN-PPP ini menambahkan, untuk mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera, bermoral, dan berdaya saing, diperlukan pejabat yang berdedikasi terhadap misi tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya turut mendukung tindakan politik Pj Wali Kota Tangerang dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai ASN di lingkungan Pemkot Tangerang.

“Setiap permasalahan segera didengar, dilaksanakan evaluasi kinerja pada setiap perangkat daerah. Jadi kita berharap menteri yang membawahinya menunjuk orang-orang yang tepat sesuai dengan keahlian dan kemampuannya. Orang yang tepat di tempat yang tepat,” jelasnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *