Tak hanya mendidik, tempat ini membuat nyaman anak dan orang tua

gaya hidup VIVA – Orang tua mempunyai peranan penting dalam membentuk tumbuh kembang anak. Salah satu cara efektif untuk mempererat hubungan orang tua dan anak adalah dengan menghabiskan waktu bersama.

Baca juga:

Cathy Sharon yang sudah lama melajang bercerita tentang kriteria pasangan

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama, salah satunya adalah mengajak anak bermain di taman bermain. Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan bagi anak, namun juga memiliki banyak manfaat positif bagi tumbuh kembangnya. Lanjutkan, oke?

Interaksi sosial

Baca juga:

Paling Populer: Mitos Tentang Onani dan Tips Memilih Camilan Sehat

Mengajak anak bermain di taman bermain memungkinkan mereka berinteraksi dengan anak-anak lain di sekitarnya. Ini adalah kesempatan besar bagi mereka untuk belajar berbagi, bekerja sama, dan membangun keterampilan sosial yang penting di kemudian hari. Dalam lingkungan yang terstruktur seperti taman bermain, anak-anak memiliki kesempatan untuk mempelajari peraturan, menghormati batasan, dan beradaptasi dengan kepribadian yang berbeda.

Baca juga:

5 Tips Memilih Cemilan Sehat untuk Anak, Bukan Cuma Enak!

Pengembangan keterampilan motorik

Bermain di taman bermain juga membantu perkembangan motorik anak. Mereka dapat melompat, merangkak, memanjat, dan mengayun, yang semuanya membantu memperkuat otot dan meningkatkan koordinasi tubuh. Keterampilan ini penting untuk membantu anak mengembangkan kekuatan, keseimbangan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk berbagai aktivitas fisik dan olahraga.

Stimulasi sensorik

Taman bermain juga menawarkan stimulasi sensorik yang kaya untuk anak-anak. Mereka dapat merasakan tekstur permainan yang berbeda-beda, seperti pasir, kayu atau plastik, serta merasakan angin saat berayun atau bermain di perosotan. Ini membantu memperluas pengalaman sensorik mereka dan mengenalkan mereka pada sensasi berbeda yang mungkin belum pernah mereka alami sebelumnya.

Kreativitas dan imajinasi

Bermain di taman bermain sering kali mendorong anak-anak untuk menggunakan imajinasi dan kreativitasnya. Mereka dapat membuat permainan sendiri, membuat aturan, dan berperan sebagai karakter fiksi. Ini membantu mengembangkan keterampilan berpikir kreatif dan membangun kepercayaan diri saat mereka menjelajahi dunia di sekitar mereka dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

Waktu berkualitas bersama

Mengajak anak ke taman bermain juga merupakan cara yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama sebagai sebuah keluarga. Di tengah kesibukan sehari-hari, waktu berkualitas bersama menjadi semakin penting. Saat bermain di taman bermain, orang tua dapat berkonsentrasi penuh pada anak, tanpa gangguan dari pekerjaan atau perangkat elektronik lainnya. Hal ini menciptakan momen berharga yang mempererat hubungan orang tua-anak dan menciptakan kenangan tak terlupakan.

Waktu yang dihabiskan bersama anak merupakan investasi berharga dalam menciptakan ikatan yang kuat antara orang tua dan anak. Mengajak anak ke taman bermain tidak hanya menyenangkan, namun juga memberikan banyak manfaat positif bagi perkembangan fisik, sosial, dan emosionalnya. Dengan menyediakan waktu bermain bersama, orang tua tidak hanya membantu anak tumbuh dan berkembang dengan baik, tetapi juga mempererat ikatan keluarga yang bertahan seumur hidup.

Ilustrasi sebuah kafe di taman bermain

Ilustrasi sebuah kafe di taman bermain

Sama seperti Play ‘N’ Learn, brand destinasi premium untuk anak-anak dengan konsep Active Edu Fun, resmi membuka lokasi terbarunya di lantai 2 Summarecon Mall Serpong. Dengan luas 960 meter persegi, Play ‘N’ Learn Summarecon Mall Serpong merupakan lokasi Play ‘N’ Learn terbesar di Indonesia.

Play ‘N’ Learn Summarecon Mall Serpong menggabungkan pendekatan Reggio Emilia untuk melibatkan anak-anak serta pembelajaran berbasis STEAM melalui sejumlah area bermain yang inovatif. Favorit keluarga meliputi: Lab Bermain Air Sally, Lubang Benih Organik Eddy, Kolam Bola Raksasa Carly, Kota Bermain Peran, Zona Lompat Robin, dan Lokasi Konstruksi Billy. Taman bermain di Play ‘N’ Learn dirancang khusus agar anak-anak dapat belajar dan bersenang-senang sambil bermain.

Untuk menambah keseruan, Play ‘N’ Learn Summarecon Mall Serpong juga memiliki Signature Rockstar Café yang menawarkan beragam menu lezat untuk seluruh keluarga. Selain itu, untuk melengkapi pengalaman paling menyenangkan, nikmati pesta ulang tahun di Play ‘N’ Learn dengan dukungan host pesta berpengalaman yang akan membantu Anda menemukan ide terbaik untuk pesta ulang tahun anak Anda.

“Sejalan dengan slogan ‘Your Family Mall’, Summarecon Mall Serpong selalu berinovasi dengan memperkenalkan tenant-tenant pilihan terbaik untuk menciptakan bauran sewa yang tepat yang mampu memenuhi kebutuhan belanja dan hiburan seluruh pengunjung. Dengan dibukanya Play ‘N ‘ Learn yang letaknya bersebelahan “Pasti akan menjadikan Summarecon Mall Serpong sebagai destinasi hiburan keluarga yang lengkap bagi masyarakat Tangerang dan sekitarnya,” ujar Tommy Laurici, Director of Operations Summarecon Malls Group.

Sisi lain

Stimulasi sensorik

Sisi lain



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *