Polisi Pastikan Transparansi Investigasi Kasus Bunuh Diri Brigjen RAT: Okezone Megapolitan

JAKARTA – Polisi memastikan terbuka dan transparan dalam menangani kasus dugaan bunuh diri Brigadir Polisi Manado Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT).

Jelas kami menunjukkan tidak ada yang kami sembunyikan sesuai fakta, kata Komandan Satuan Kriminal Polres Jakarta Selatan AKBP Bintoro, Sabtu (27 April) di lokasi kejadian. /2024).

Polisi juga menegaskan bahwa mereka menyelesaikan kasus ini menggunakan penyelidikan ilmiah. Pihaknya juga akan mengungkap secara gamblang kronologi kejadian sebenarnya.

“Kami melakukan penyelidikan ilmiah dan berhasil mengungkap kronologi sebenarnya kejadian tersebut,” jelasnya.

Untuk keterbukaan, polisi mendampingi keluarga Brigadir Ridhal Ali Tomi yang merupakan kakak ipar sekaligus kakak laki-lakinya melihat langsung lokasi kejadian yang terjadi di Jalan Mampang Prapatan IV, Jakarta Selatan. Keluarga korban pun diajak melihat langsung rekaman CCTV di Polres Metro Jakarta Selatan.

“Pastikan kejadiannya terlihat dengan CCTV dan TKP,” ujarnya.

Sebelumnya, seorang anggota kepolisian Manado berinisial Brigjen RAT diduga bunuh diri karena masalah pribadi. Namun dugaan ini masih dalam penyelidikan.

Kecurigaan (motif) itu masalah pribadi, kata Komandan Polres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Rahmat Idnal, Sabtu (27/4/2024).


Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan Satuan Kriminal (Reskrim) Polres Jakarta Selatan. Kelompoknya mewawancarai beberapa saksi dari keluarga Brigjen RAT.

Polisi sejauh ini telah memeriksa 13 saksi dalam kasus anggota Satuan Lalu Lintas Polres Manado berinisial Brigjen RAT yang diduga bunuh diri di kawasan Jakarta Selatan. Salah satu saksi yang diperiksa adalah D yang merupakan pemilik rumah dekat lokasi RAT bunuh diri.

Sebelumnya, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Manado Brigjen RAT yang ditemukan tewas di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis, 25 April 2024 diduga bunuh diri. Dia berada di Jakarta karena sedang berlibur.

Ngomong-ngomong, kamu sedang menjalani liburan di Jakarta, kata Ade Rahmat Idnal.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *