Gempa Garut, korban tewas bertambah menjadi 8: Okezone News

JAKARTADewan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan adanya peningkatan jumlah warga yang mengalami luka-luka akibat gempa tersebut gempa bumi Magnitudo bumi (M) 6,2 mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu 27 April 2024 malam.

Penambahan tersebut diketahui dari data yang dimutakhirkan Pusat Identifikasi dan Operasional (Pusdalops) BNPB pada pukul 14.00 WIB.

Jumlah korban gempa juga bertambah. Hingga sore ini, 8 orang mengalami luka-luka akibat gempa tersebut, kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya di Jakarta, Selasa. Minggu (28/4/2024).

Sementara itu, ia mengatakan, dari laporan yang diterima di lapangan, hingga saat ini ada 75 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak. Jumlah ini juga meningkat dari sebelumnya hanya 27 KK.

BPBD Provinsi Jawa Barat bersama BPBD kabupaten dan kota terdampak yakni Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sumedang, dan Kota Banjar masih terus melakukan pendataan. data dan evaluasi, “yang meliputi inventarisasi kerusakan dan penyelamatan warga,” ujarnya.




Baca juga: instalasi-interaktivitas-gema-harmoni-di-pameran-id-2024

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(fkh)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *