5 contoh Usaha menjelang lebaran yang untungnya besar dan tidak ribet

5 contoh Usaha menjelang lebaran yang untungnya besar dan tidak ribet
5 contoh Usaha menjelang lebaran yang untungnya besar dan tidak ribet
Foto oleh Mikhail Nilov:
https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-orang-kantor-bekerja-duduk-8938271/

 Usaha menjelang lebaran memang selalu menjanjikan untung yang besar, terutama karena banyaknya orang yang akan membeli kebutuhan untuk merayakan hari raya. Namun, tidak semua usaha menjelang lebaran mudah.

Berikut adalah beberapa usaha yang bisa dipertimbangkan dan tidak ribet:

Menjual baju dan aksesoris Lebaran

Baju dan aksesoris menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi menjelang lebaran. Dengan menjual baju dan aksesoris, Anda bisa meraih untung yang besar. Untuk menjalankan usaha ini tidak terlalu ribet, Anda bisa membeli baju dan aksesoris dari pabrik atau distributor grosir dan menjualnya secara online atau di toko fisik Anda.

Menjual makanan Lebaran

Makanan khas lebaran seperti kue kering, dodol, ketupat, dan lain-lain menjadi primadona di musim lebaran. Anda bisa menjual makanan tersebut secara online atau di toko fisik Anda. Untuk memudahkan, Anda bisa membuat paket-paket makanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Menjual hampers Lebaran

Hampers Lebaran adalah kumpulan produk yang dikemas dengan cantik dan biasanya berisi makanan atau minuman khas lebaran, seperti kue kering, dodol, teh, dan lain-lain. Anda bisa membuat hampers tersebut sendiri atau membeli dari pabrik atau distributor grosir. Hampers Lebaran biasanya menjadi pilihan untuk hadiah atau souvenir menjelang lebaran.

Menjual souvenir Lebaran

Souvenir Lebaran menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin memberikan hadiah kepada kerabat dan teman di hari raya. Anda bisa menjual souvenir seperti kaos, mug, gelas, dan lain-lain dengan desain yang menarik dan bernuansa lebaran.

Menjual bahan kebutuhan Lebaran

Selain menjual produk jadi, Anda juga bisa menjual bahan-bahan yang dibutuhkan untuk merayakan lebaran, seperti bahan makanan, kain untuk baju, dan lain-lain. Anda bisa membeli bahan-bahan tersebut dari distributor grosir dan menjualnya di toko fisik atau secara online.

Demikianlah beberapa usaha menjelang lebaran yang bisa dipertimbangkan dan tidak terlalu ribet. Untuk memulai usaha, pastikan Anda melakukan riset pasar terlebih dahulu dan memilih produk yang tepat. Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *