14 Jajanan kekinian yang sedang populer dan sangat laris di kalangan anak muda

14 Jajanan kekinian yang sedang populer dan sangat laris di kalangan anak muda

 

14 Jajanan kekinian yang sedang populer dan sangat laris di kalangan anak muda
Foto oleh Adrian Dorobantu: https://www.pexels.com/id-id/foto/makanan-dimasak-di-piring-kayu-2170313/

Bawangkampong.com – Ketika berbicara tentang jajanan kekinian, tentu tak bisa dipungkiri bahwa Indonesia memiliki berbagai jenis makanan ringan yang lezat dan unik. Namun seiring perkembangan zaman, tidak hanya jenis makanan ringan yang berubah, tetapi juga cara orang mengonsumsinya. Jajanan kekinian, misalnya, merupakan salah satu tren terbaru di dunia kuliner Indonesia yang menawarkan sensasi baru dalam mencicipi makanan.

Baca juga : Cobain resep jajanan kekinian yang satu ini es krim pop Ice, enaknya ketagihan.

Jajanan kekinian adalah jajanan yang memiliki rasa dan tampilan yang modern, serta mengikuti trend dan gaya hidup masa kini. Tak hanya enak, jajanan kekinian juga sangat instagramable, sehingga banyak yang membagikan foto-fotonya di media sosial. Berikut ini adalah beberapa contoh jajanan kekinian yang sedang populer di Indonesia.

1. Teh gelembung

Bubble tea adalah minuman teh susu yang berasal dari Taiwan, dan kini menjadi salah satu minuman yang sedang tren di Indonesia. Minuman ini disajikan dengan tambahan bola-bola kenyal yang terbuat dari tepung tapioka. Bola-bola ini memberikan sensasi mengunyah yang unik dan menyenangkan saat diminum.

2. ayam goreng korea

Korean Fried Chicken atau ayam goreng ala Korea, merupakan salah satu makanan yang populer di Indonesia. Ayam goreng ini dibalut dengan tepung yang renyah dan gurih, kemudian disajikan dengan saus yang pedas dan manis. Rasanya yang unik dan menggugah selera membuat Korean Fried Chicken menjadi jajanan kekinian yang sangat digemari.

Baca juga : Temukan resep favorit bunda di 12 resep masakan andalan.

3. Nasi Goreng Kambing Guling

Nasi goreng kambing guling merupakan salah satu jajanan kekinian yang sedang populer di kalangan anak muda. Dalam hidangan ini, nasi goreng disajikan dengan daging kambing guling yang empuk dan harum. Rasanya yang gurih dan pedas membuat jajanan ini sangat cocok disantap saat cuaca dingin.

4. Es Krim Gulung

Es krim roll merupakan es krim yang dipadatkan dan diroll dengan berbagai topping yang disukai. Toppingnya bisa berupa buah-buahan, kacang-kacang, cokelat, dan lain-lain. Es krim ini juga disajikan dengan saus atau sirup yang membuat rasanya semakin enak.

5. Martabak Manis

Martabak manis adalah jajanan kekinian yang sangat populer di Indonesia. Martabak manis ini terdiri dari adonan tepung terigu yang digoreng dan diberi topping berupa keju, cokelat, kacang, dan susu kental manis. Rasanya yang manis dan lembut membuat Martabak Manis sangat cocok disantap sebagai cemilan.

6. Es Kacang Merah

Es kacang merah adalah minuman pencuci mulut yang terbuat dari es serut, kacang merah yang direbus, susu kental manis, dan sirup. Minuman ini memiliki rasa manis dan segar yang sangat cocok untuk disantap pada saat cuaca panas.

Baca juga : 7 Aneka resep dan cara membuat bihun goreng yang super enak.

7. Klepon

Klepon adalah jajanan kekinian tradisional Indonesia yang terbuat dari ketan yang diisi dengan gula merah dan kemudian dibentuk bulat kecil dan direbus. Klepon kemudian dilumuri dengan kelapa parut dan biasanya dijual di pasar tradisional atau pedagang kaki lima.

8. Terang Bulan

Terang bulan adalah jajanan kekinian Indonesia yang terbuat dari adonan tepung terigu, telur, susu, dan gula yang dicetak dalam bentuk bulat dan kemudian dioles dengan margarin atau mentega. Terang bulan kemudian diisi dengan berbagai macam topping seperti cokelat, kacang, keju, atau buah-buahan.

9. Pempek

Pempek adalah jajanan kekinian asal Palembang yang terbuat dari ikan tenggiri yang dihaluskan dan dicampur dengan tepung sagu, telur, dan bawang putih. Adonan tersebut kemudian dibentuk dan direbus atau digoreng. Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuka dan cabai.

10. Croffle

Croffle adalah jajanan kekinian yang terbuat dari campuran croissant dan waffle. Jajanan ini memiliki rasa yang gurih dan renyah, serta memiliki tekstur yang lembut di dalamnya. Croffle biasanya dihidangkan dengan berbagai topping seperti es krim, buah-buahan, atau sirup.

11. Bingsu

Bingsu adalah makanan pencuci mulut Korea yang sangat populer di kalangan anak muda di Indonesia. Bingsu terdiri dari es serut yang diisi dengan berbagai macam topping seperti kacang merah, buah-buahan, krim keju, dan sirup.

Baca juga : 6 Resep jajanan kekinian yang unik dan gak kalah enaknya dengan yang ada pada artikel ini.

12. Tornado Potato

Tornado Potato adalah kentang goreng yang diiris menjadi bentuk spiral dan kemudian digoreng. Jajanan ini disajikan dengan berbagai macam topping seperti saus BBQ, saus keju, atau bubuk keju. Tornado Potato memiliki rasa yang renyah di luar dan lembut di dalamnya.

13. Taiyaki

Taiyaki adalah jajanan kekinian Jepang yang terbuat dari adonan tepung terigu yang dicetak dalam bentuk ikan. Jajanan ini diisi dengan aneka isian seperti kacang merah, cokelat, dan keju. Taiyaki biasanya disajikan dalam keadaan panas dan memiliki rasa yang manis dan lembut.

14. Gepuk Garing

Gepuk garing adalah jajanan kekinian asal Bandung yang terbuat dari daging sapi yang dipanggang hingga garing. Daging sapi ini kemudian diiris tipis-tipis dan disajikan dengan berbagai macam saus pedas atau saus keju. Gepuk garing memiliki rasa yang gurih dan pedas yang cocok disantap sebagai makanan ringan.

Itulah beberapa contoh jajanan kekinian yang sedang populer di Indonesia. Jajanan kekinian ini menawarkan sensasi baru dalam mencicipi makanan, serta memiliki rasa dan tampilan yang modern. Selain itu, jajanan kekinian juga sangat Instagramable sehingga banyak yang membagikan foto-fotonya di media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *