Resep martabak manis atau lebih di kenal dengan kue terang bulan

Resep martabak manis atau lebih di kenal dengan kue terang bulan

 Bawangkampong.com – Kalau bunda sedang mencari yang manis, resep martabak manis bisa di andalkan. Rasa manis dan kelembutan dari jenis martabak ini membuat siapa saja suka dengan kue ini.

Resep martabak manis bisa bunda manfaatkan di waktu hari libur, bunda bisa membuatnya di rumah bareng di temani si buah hati bunda.

Atau bila bunda sedang mencari ide untuk jualan, maka resep ini juga bisa loh. Dengan modal yang sangat minim sekalipun bunda sudah bisa berjualan.

Karena modal untuk membuat martabak manis tidak banyak, namun yang membuat banyak modal adalah stan atau kios untuk bunda berjualan.

Kalau saya sendiri selalu memanfaatkan resep martabak manis satu ini di hari minggu atau hari libur lainnya, kami bisa berkumpul bersama keluarga sambil ngemil kue satu ini.

Bagi bunda yang penasaran dengan bahan dan cara membuat resep martabak manis satu ini, maka kita langsung saja lihat di bawah ini semua sudah lengkap saya tulis.

Resep martabak manis atau lebih di kenal dengan kue terang bulan
Kue martabak manis atau terang bulan

Resep martabak manis atau kue terang bulan By @aniktriwina pasti bunda bakalan suka dan manis semanis kue ini.

Apabila ada yang ingin bunda tanyakan maka bunda bisa bertanya di kolom komentar paling bawah, selamat membacanya.

Bahan yang di perlukan untuk membuat resep martabak manis  :

– 250 gram terigu protein sedang

– 3 sdm gula pasir

– 2 butir telur

– 40gr margarin cair

– 2 sdm susu bubuk (saya skip)

– 1/2 sdt vanilla bubuk

– 1/2sdt baking powder

– 1/2 sdt baking soda

– 1/2 sdt ragi instan

– 350 ml air bersih yang matang ( saya 100ml susu cair + 250 ml air bersih yang matang)

BACA JUGA: 

  1. Resep martabak manis pandan, lebih wangi dan lebih enak.
  2. Mau tahu cara membuat donat dengan tekstur lembut ala jco?
  3. Ada beberapa pilihan untuk membuat kolak pisang, bunda juga bisa membacanya dan mulai membuat.

Setelah semua bahan di atas telah bunda baca dan pelajari, sekarang kita lanjut ke tahap cara membuat martabak manisnya.

Cara membuat :

1. Campur semua bahan kering tambahkan air sedikit demi sedikit aduk rata sampai tidak ada gumpalan tepung aduk rata masukkan margarin aduk lagi. diamkan 1jam dan tutup kain terakhir masukkan telur aduk rata

3. Panaskan cetakan tanpa oles minyak dengan api kecil sampai benar benar panas tuang adonan tunggu sampai martabak berlubang (bila sarangnya tidak rata maka teflonnya bisa di geser2 untuk meratakan pematangan)

4. Taburi gula sedikit untuk membantu membentuk sarang, tutup sebentar kemudian angkat, oles margarin dan tambahkan skm lalu kasih toping keju (atau sesuai selera) gulung, maka martabak manis siap di sajikan dan di santap.

Bila bunda telah membaca semua bahan dan cara membuat resep martabak manis yang ada di atas tadi, maka tinggal bunda coba deh di rumah.

Bunda juga bisa jadikan sebagai resep martabak manis untuk jualan, saya yakin pasti bakalan laris. Bunda bisa menjualnya dengan harga 1000an untuk ukuran mini, dan 5000an untuk yang ukuran standar atau umum.

Itulah dia resep martabak manis, semoga bisa membantu bunda yang sedang mencari inspirasi usaha atau hanya sekedar Cemilan saja.

Apabila bunda menganggap resep ini bermanfaat, maka bunda bisa bagikan ke yang lain agar semuanya bisa mengambil manfaat dari resep martabak manis ini.

Cara membagikan resep ini bunda tinggal pilih tombol bagikan yang ada di bawah ya, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *