Resep nasi goreng abang abang yang sudah terkenal legendaris.

Resep nasi goreng abang abang yang sudah terkenal legendaris.

 Bawangkampong.com – Assalammualaikum bunda, apa kabar ini hari? saya selalu berharap agar bunda semua yang ada di rumah agar tetap selalu sehat. Nah kali ini saya mau berbagi resep nasi goreng abang abang.

Bunda pasti sudah kenal dengan resep nasi goreng yang ini kan, kalau soal rasanya sudah pasti sangat enak, dari namanya saja sudah legendaris apalagi rasanya.

Bila bunda penasaran dengan rasa dari resep nasi goreng abang abang, bunda bisa kok membuatnya sendiri di rumah karena saya akan memberikan resepnya khusus untuk bunda.

Untuk cara membuatnya juga gampang karena hampir sama seperti membuat nasi goreng pada umumnya.

Ok, kita lihat bahan apa saja yang di perlukan untuk membuat resep nasi goreng abang abang satu ini, lengkap dengan cara membuatnya. Simak semuanya sampai habis ya bun.

Resep nasi goreng abang abang yang sudah terkenal soal rasanya yang mantap dan juga legendaris.

Resep nasi goreng abang abang yang sudah terkenal legendaris.
Nasi Goreng Abang-abang By @janicaturini (IG)

Bahan yang harus di sediakan untuk membuat resep nasi goreng abang abang :

Sepiring nasi

1butir telur

1sdm baceman bawang

2siung bwg merah iris tipis

Sayuran (sy pakai sawi)

2 buah cabe rawit (kalau suka pedas bisa ditambah)

1sdm kecap manis, saus tomat & saus tiram

Garam & penyedap

Setelah kita menyediakan semua bahan yang ada di atas tadi, sekarang kita lanjut ke tahap cara membuatnya.

Tahap dan cara membuatnya :

Tumis baceman bawang, bawang merah & cabe sampai harum, masukkan telur aduk dan buat orak arik kemudian masukan sayuran, aduk sampai layu, masukkan garam, penyedap, kecap & saus. Masukkan nasi, aduk rata, koreksi rasa dan angkat.

BACA JUGA : Resep nasi goreng dengan tambahan teri dan sosis, yang membuat rasa nasi goreng semakin mantap.

Cara membuat baceman bawang :

10 siung bawang putih & 1 buah kemiri haluskan kemudian simpan dalam wadah kedap udara, dikasi minyak goreng atau minyak wijen sampai menutupi bawang, simpan di tempat kering. Bisa masak goreng-gorengan seperti sayur atau mie goreng.

Bagaimana bun mudah kan? tinggal bunda coba deh di rumah masing-masing, dan saya yakin bunda juga bisa membuat resep nasi goreng abang abang yang lebih enak lagi dengan kreasi bunda yang lebih hebat.

Atau bunda bisa juga melihat resep nasi goreng lainnya hanya di blog ini, karena saya sangat banyak membagikan resep nasi goreng lewat blog ini bunda tinggal cari saja pada kolom cari paling atas dengan kata kunci resep nasi goreng.

Saya sangat berterima kasih kepada bunda karena telah setia untuk mengikuti bawangkampong.com sampai sekarang. sampai bertemu pada resep selanjutnya ya bun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *